Apa itu Hospital Cash Plan?

Posting pertama dalam seri perencanaan kas rumah sakit ini mencakup apa itu anggaran kas, bagaimana mengaturnya, dan bagaimana menggunakannya.

Perencanaan kas rumah sakit adalah proses yang berlangsung setiap tahun, tepat sebelum keuangan rumah sakit perlu ditinjau (misalnya, tahun anggaran berikutnya). Ini bukan sesuatu yang perlu Anda khawatirkan kecuali Anda adalah pemilik rumah sakit (mungkin itulah sebabnya saya menulis posting ini) — atau jika Anda harus memastikan rumah sakit Anda benar-benar memiliki anggaran tunai.

Apakah rumah sakit Anda memilikinya? Jika demikian, selamat! Anda adalah bagian dari minoritas kecil yang benar-benar melakukannya. Sebagian besar rumah sakit tidak memiliki proses formal untuk mengalokasikan dana antara uang untuk biaya operasional dan belanja modal — dan itu juga tidak masalah. Tetapi ada beberapa hal penting yang harus dipertimbangkan saat menyiapkan dan menggunakan rencana tersebut:

Sebagian besar rumah sakit tidak memiliki proses formal untuk mengalokasikan belanja modal sehubungan dengan biaya operasional; mereka mengandalkan apa yang disebut akuntansi “titik waktu”, di mana mereka mengalokasikan dana yang masuk setiap bulan dan membaginya antara biaya operasional dan pengeluaran modal saat tersedia setiap kuartal (atau kapan pun). Metode ini menghasilkan hasil yang sangat bervariasi karena keanehan inflasi; juga memiliki beberapa kelemahan antara lain:

• Tidak ada kendali atas berapa banyak belanja modal yang sebenarnya akan dibutuhkan di tahun-tahun berikutnya; yaitu, tidak ada kendali atas apakah kita membutuhkan dana lebih atau kurang dari yang kita miliki saat ini

• Beberapa rumah sakit mungkin harus menaikkan biaya operasi mereka sementara yang lain mungkin harus menurunkannya (karena efek inflasi)

• Ini dapat menghasilkan konsekuensi yang tidak terduga ketika beberapa rumah sakit bekerja lebih baik dari yang diharapkan; yaitu, biaya operasional mereka akan turun tetapi pengeluaran modal mereka akan tumbuh sangat cepat

• Anda tidak akan pernah bisa sepenuhnya yakin apakah Anda akan membutuhkan dana tambahan setelah tahun pertama karena angka-angka ini bergantung pada apa yang terjadi di tahun-tahun berikutnya.

Bagaimana kita menghindari masalah-masalah ini? Langkah pertama adalah menyadari bahwa apa pun yang seharusnya diperbaiki pada setiap titik waktu adalah cairan. Alokasikan semua dolar baru saat Anda mendapatkannya (mungkin bahkan lebih awal dari biasanya); mengalokasikan semua dolar baru saat tersedia (bahkan mungkin lebih lambat dari biasanya); dan seterusnya — karena tidak ada yang permanen yang harus terjadi kapan saja sehubungan dengan operasi. Jadi mari kita pertimbangkan pertanyaan ini: Apakah kita benar-benar menginginkan setiap dolar?

Apa manfaat dari Hospital Cash Plan?

Dalam posting ini, saya ingin berbagi sedikit latar belakang dan data tentang topik yang saya fokuskan, khususnya rencana kas rumah sakit.

Sudah cukup umum bagi orang untuk bertanya kepada saya tentang rencana kas rumah sakit. Pertanyaannya seperti:

“Majikan saya membayar premi asuransi kesehatan saya sebagian melalui perusahaan asuransi kesehatan. Apa manfaat dari program tunai rumah sakit?”

“Apa itu paket tunai dan mengapa Anda merekomendasikannya?”

“Bisakah saya menggunakan kartu kredit Capital One untuk membayar tagihan rumah sakit saya?”

Dalam satu atau lain bentuk, salah satu dari pertanyaan-pertanyaan ini akan ditanyakan oleh rata-rata orang di beberapa titik dalam hidup mereka. Tujuan kami di sini sederhana: untuk memberikan kejelasan tentang apa sebenarnya rencana kas rumah sakit dan bagaimana perbedaannya dengan bentuk pembayaran lainnya.

Dalam istilah yang paling sederhana, fasilitas kesehatan (seperti rumah sakit) umumnya akan membayar semua karyawannya secara penuh setiap bulan. Ini juga dapat membayar vendornya secara penuh, baik secara langsung atau melalui pemotongan gaji langsung (baik secara langsung atau melalui akun pemotongan gaji yang dibayar karyawan). Jika tidak melakukannya, maka ia dapat memilih untuk membayar uang itu sendiri dengan salah satu dari beberapa cara: dengan menggunakan pemotongan gaji (langsung), dengan menggunakan akun pemotongan gaji “universal”, atau melalui akun wiraswasta (yang mencakup medis apotek ganja). Last but not least, beberapa rumah sakit juga dapat melakukan pembayaran asuransi kesehatan mereka sendiri; namun, hal itu biasanya hanya dilakukan bila tidak ada cara bagi karyawan untuk mendapatkan bayaran melalui rencana asuransi reguler majikan mereka. Misalnya, jika majikan Anda menawarkan polis asuransi kesehatan keluarga Anda polis seumur hidup tak terbatas yang melindungi Anda dan pasangan Anda sejak lahir hingga meninggal tanpa premi tahunan atau biaya yang dapat dikurangkan yang dikenakan kepada Anda sebagai karyawan; tetapi Anda tidak tercakup dalam polis asuransi kesehatan reguler majikan Anda karena kondisi yang sudah ada sebelumnya; maka benar-benar tidak mungkin Anda dapat dibayar oleh majikan Anda kecuali Anda memiliki semacam akun apotek ganja medis yang disiapkan dengan mereka dalam hal ini mereka akan mengirim uang langsung ke akun apotek Anda (dan sebagian besar apotek hanya akan mengambil uang itu keluar dari rekening apotik daripada melakukan pemotongan gaji langsung ke rekening Anda). 

Cara Menggunakan Hospital Cash Plan

Hospital Cash Plan adalah alat pengelolaan uang dan alokasi aset yang menawarkan investor kemampuan untuk melacak arus kas mereka dan membuat strategi alokasi yang disesuaikan. Dengan memilih aset sesuai dengan risiko, imbal hasil, jatuh tempo, dan likuiditasnya, Hospital Cash Plan berupaya mencocokkan portofolio investor dengan tujuan investasi.

Jika Anda baru mengenal hal semacam ini, dasar-dasar analisis arus kas dan dua jenis arus kas utama adalah:

Cash on Cash – Inilah yang terjadi ketika Anda mengambil pendapatan dari bisnis Anda dan membelanjakannya untuk barang atau jasa. Misalnya, jika Anda memiliki pelanggan yang membayar perusahaan Anda untuk barang atau jasa mereka setiap bulan, maka ini adalah arus kas Anda (kecuali jika Anda membayar pajak pemerintah). Bila jumlah ini dibelanjakan dalam satu bulan, maka disebut cash on cash.

Cash on Cash Expense – Inilah yang terjadi ketika perusahaan Anda membelanjakan pendapatannya dari penjualan (atau sumber lain) setiap bulan untuk barang atau jasa. Misalnya, jika Anda memiliki pelanggan yang membayar barang setiap bulan sebagai imbalan atas layanan Anda – maka ini adalah pengeluaran Anda (kecuali jika Anda membayar pajak pemerintah). Jika pelanggan memutuskan untuk tidak membayar setiap bulan tetapi membayar selama satu kali acara seperti pernikahan atau baby shower – maka ini juga merupakan pengeluaran (kecuali jika Anda membayar pajak pemerintah). Ketika jumlah ini dihabiskan dalam satu bulan, maka itu disebut pengeluaran.

Anda dapat menentukan kategori mana yang lebih besar dari yang lain dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1) Identifikasi penjualan bulanan yang dihasilkan atau diterima oleh bisnis Anda.

2) Hitung berapa banyak pendapatan yang dihasilkan atau diterima oleh setiap jenis penjualan (termasuk pembelian spontan) yang dilakukan selama periode tersebut.

3) Hitung berapa banyak pendapatan yang dihasilkan atau diterima oleh setiap jenis transaksi yang dilakukan selama periode tersebut termasuk transaksi tanpa penjualan sama sekali (seperti setoran bank).

4) Hitung berapa banyak transaksi yang dilakukan dengan menggunakan berbagai jenis investasi untuk menghasilkan jumlah pendapatan/pengeluaran tersebut. Ini termasuk investasi tanpa penjualan sama sekali (seperti deposito bank), investasi yang menghasilkan pendapatan tinggi tetapi pengembalian rendah (seperti perdagangan saham), investasi yang menghasilkan pengembalian rendah tetapi pendapatan tinggi (seperti obligasi), investasi dengan pengembalian masa lalu yang rendah tetapi pengembalian saat ini tinggi (seperti anuitas), dll. Jika tidak ada transaksi yang dilakukan sama sekali selama periode tertentu, maka tidak akan ada pendapatan yang dihasilkan sehingga keempat langkah ini tidak diperlukan.

Keempat langkah ini menghasilkan sejumlah besar kemungkinan kombinasi karena setiap transaksi dapat menghasilkan pendapatan dengan cara apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.